DIFFERENTIATED LEARNING BASED ON STUDENTS' LEARNING STYLE PROFILE IN ARABIC LANGUAGE SUBJECT
Sari
Penelitian ini mengeksplorasi implementasi pembelajaran ber-diferensiasi dalam mata pelajaran bahasa Arab di MTs Plus Darul ‘Ulum Jombang. Ditemukan sebenarnya setiap peserta didik mempunyai preferensi belajar yang beragam dan upaya untuk memfasilitasi gaya belajar yang berbeda dilakukan melalui strategi diferensiasi proses.Meskipun pembelajaran semacam ini masih jarang dilakukan, penelitian ini menunjukkan bahwa siswa menanggapi positif dan antusias terhadap pembelajaran Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data penelitian diperoleh melalui angket dan observasi sehari-hari. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan pemetaan, perencanaan, dan pelaksanaan. Strategi pembelajaran yang digunakan adalah diferensiasi proses. Hasil dari penelitian ini adalah siswa bersemangat dan antusias mengikuti pembelajaran dari awal hingga akhir. Pembelajaran berdiferensiasi yang dilakukan mampu mengakomodir kebutuhan belajar siswa dalam satu kelas, baik di kelas putra maupun putri.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.